Jumat, 24 Februari 2012

cara menghilangkan tanda silang pada batrai laptop

“consider replacing your battery” adalah silang merah pada baterai yang menurut windows 7 ada kerusakan/kurangnya daya pada baterai laptop.Notifikasi yang muncul ketika Windows 7 “menganggap” baterai laptop Anda sudah saatnya diganti.
consider replacing your battery apabila kalian mengalami masalah seperti ini jangan terburu-buru dulu merogoh kocek untuk membeli batrai yang baru apalagi usia batrai anda baru berumur 1 tahun sayang untuk mengganti yang baru disini saya akan memberikan beberapa tips untuk menghilangkan notifikasi tersebut berikut langkah-langkahnya:

Apabila Anda mengalami masalah“consider replacing your battery”seperti di atas, Anda tidak perlu panik ataupun buru-buru merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli baterai laptop baru. Ada suatu cara sederhana untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.
Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.


safe mode
Cara Menangani Consider Replacing Your Battery Pada Windows 7 Image

Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.

safe mode

Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.
Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.

indicator battery

Teknik di atas pada dasarnya adalah suatu cara untuk mengkalibrasi kapasitas baterai laptop Anda. Dengan menjalankan laptop mulai dari kondisi awal baterai penuh (kapasitas 100%) sampai benar-benar habis (kapasitas 0%), maka Windows 7 jadi “tahu” kapasitas sebenarnya (real capacity) dari baterai laptop, dan secara otomatis men-setting ulang parameter-parameter yang berkaitan dengan baterai laptop tersebut.

one
adjektiva: one, some, certain

0 komentar:

Posting Komentar