Selasa, 09 Juli 2013

Makanan yang sebaiknya di hindari ketika berpuasa

makanan- makanan yang sebaiknya di hindari ketika berpuasa

kesalahan makanan di bulan puasa sering sekali terjadi mungkin banyak sekali orang yang mengabaikan tips ini namun jika di biarkan akan mengganggu aktifitas dan kesehatan puasa kalian, sebaikan kalian memperhatikan makanan kalian ketika berpuasa agar kesehatan dan aktifitas kalian tetap terjaga berikut makanan- makanan yang sebaiknya di hindari ketika berpuasa:

Makanan yang mengandung Keju dan Coklat Berlebih

Hmmm cheese cake dan berbagai makanan berbahan keju dan coklat memang menggoda. Setelah seharian berpuasa makanan manis sangat menggoda. Namun, sebaiknya hindari makanan ini atau jangan dikonsumsi berlebihan. Sebabnya, makanan tersebut sulit dicerna. Karena sulit dicerna maka lambung kita akan lambat untuk memprosesnya. Sehingga perut bisa menjadi kembung.

Kopi

Kopi mengandung kafein yang tinggi. Kafein pada kopi sangat tidak baik untuk lambung kita. Apalagi saat berpuasa lambung kita tidak terisi lebih dari 14 jam. Secara otomatis asam lambung akan meningkat. Kopi sendiri merangsang pengeluaran asam lambung. Produksi asam lambung berlebih akan membuat kita merasa mual.

Makanan Pedas Dan Mengandung Banyak Merica

Makanan pedas selalu menggoda selera makan. Rasa pedas bisa meningkatkan nafsu makan kita. Apalagi setelah seharian berpuasa. Hati-hati mengkonsumsi makanan pedas karena makanan pedas dapat merusak dinding lambung. Karena dinding lambung juga sensitif terhadap pedas.

Permen Karet dan Gorengan

Asam lambung sangat berbahaya bagi tubuh kita. Permen dan gorengan bisa memicu keluarnya asam lambung. Maka hindari memakan permen dan gorengan saat berbuka puasa, Karena saat berpuasa perut sangat sensitif dan asam lambung mudah meningkat.
Itulah beberapa makanan serta minuman yang baiknya tidak dikonsumsi secara belebihan dan dihindari saat berpuasa nanti. 


Sumber: yahoo.com

1 komentar: